Satuan Polairud Polres Serang Kota Lakukan Sambang dan Patroli Pesisir Guna Tingkatkan Sinergitas

INDONESIASATU.CO.ID:

Kota Serang - Satuan Polairud Polres Serang Kota melakukan giat sambang dan patroli di Perairan Karangantu, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, demi menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polda Banten, Selasa (9/4/2019).

Kapolres Serang AKBP Firman Affandi S.Ik, melalui Bintara pelaksana Polres Serang Kota Briptu Deri mengatakan, selalu memantau situasi wilayah pesisir agar selalu kondusif. 

Untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang ada di Perairan Karangantu dan sekitarnya, disamping itu kehadiran personil Polairud Polres Serang Kota menyampaikan dalam semarak pesta demokrasi agar tidak terprovokasi berita bohong (hoax).

“Menghimbau agar seluruh masyarakat nelayan untuk mendatangi TPS pada tgl 17 April 2019 untuk memberikan hak pilihnya dan tidak GOLPUT,” katanya.

Dijelaskan Deri, selain menghimbau masyarakat tentang pesta demokrasi, pihaknya pun memonitoring kegiatan masyarakat pesisir Karangantu agar selalu berhati hati dan mengutamakan faktor keselamatan dalam bekerja.

“Agar terhindar dari kecelakaan seperti terpeleset ataupun jatuh ke laut serta selalu menjaga kekompakan, bekerja sama yang baik, saling hormat menghormati antar sesama agar terhindar dari kesalahpahaman diantara teman sehingga terhindar dari perselisihan,” jelasnya.

Sementara itu Ahmad Nelayan pesisir Perairan Karangantu mengungkapkan, kegiatan sambang dan potroli yang dilakukan Satuan Polairud Polres Serang Kota sangat bagus sekali untuk menjaga keamanan dan sinergis maksimal.

“Sangat berterimakasih kepada Polri yang selalu hadir ditengah-tengah masyarakat, kegiatan Polisi ini sangat berarti bagi seluruh masyarakat yang dilewati saat polisi patroli untuk mencegah terjadinya kejahatan,” ujarnya. (***)

  • Whatsapp

Index Berita